Dokter Diduga Lecehkan Lima Perawat

Polisi Periksa Enam Karyawan RS FMC

VIVAnews - Kepolisian Resort Bogor Jawa Barat, masih menyelidiki dugaan kasus pelecehan yang dilakukan dokter Rumah Sakit FMC Bogor, berinisial GA, terhadap lima wanita yang bertugas sebagai perawat di rumah sakit tersebut .

"Sudah enam saksi yang telah kami mintai keterangannya," ujar  Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi, Tomex Koerniawan, kepada VIVAnews, Rabu 04 November 2009.

Mereka yang telah dimintai keterangan adalah karyawan dan rekan korban di rumah sakit FMC Bogor.

Selain itu, kata dia, pihaknya telah memeriksa GA untuk diminta keterangan terkait tindakannya yang diduga telah mencabuli karyawannya tersebut.

"Besok, kami akan lakukan pengecekan di lokasi kejadian untuk mengetahui secara pasti kejadian tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika hasil penyelidikan yang telah dilakukan menemukan adanya unsur pidana, pihaknya akan segera menetapkan dokter GA, sebagai tersangka.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit FMC belum mau memberikan tanggapan dan masih bungkam terkait kasus ini. Jumpa pers yang rencananya akan dilakukan siang ini juga belum terlaksana.

Perlakukan cabul yang diduga dilakukan dokter GA, dengan cara meraba bagian dada, bokong serta memegangi tali BH para tenaga medis wanita itu.

Tak hanya itu, GA juga seringkali mengintip para korban. Bahkan oknum tersebut juga pernah mengajak kencan kepada korban yang sudah bersuami.

"Tangan GA, sering meraba-raba tubuh saya, jadi saya takut kalau berhadapan dengan GA," ujar SD, salah seorang korban.

Salah satu perlakuan bejad sang dokter juga dialami NA (21), dia mengakui bahwa dokter tersebut pernah menjamah bokong dan tangannya, saat berada di laboratorium.

“Jangan marah, ya, saya hanya bercanda,” tutur NA menirukan ucapan GA.

Ditempat yang sama MI, mengaku, selain dipegang pantat, GA juga pernah menarik tali BH-nya saat dirinya berjalan menuju ruangan yang ada di rumah sakit tersebut.

Lagi-lagi, GA hanya tersenyum meski dirinya sudah sedikit membentak atas tindakan yang sudah dilakukan GA terhadapnya.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Menurut kuasa hukum korban, Memet Adi Winata,  seluruh korban gangguan psikis akibat pelecehan tesebut.. Kuasa hukum korban juga akan menemenui pihak rumah sakit.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024