Gerakan #LawanAhok Konsolidasi Galang Kekuatan

Gerakan #LawanAhok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gerakan #LawanAhok terus menentang keputusan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, merelokasi warga Kampung Pulo, Jatinegara, ke rumah susun Jatinegara Barat.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Peristiwa relokasi warga Kampung Pulo merupakan puncak kebijakan Ahok yang tak tepat," kata Tegar Putuhena selaku Ketua #LawanAhok di Tebet, Jakarta, Sabtu, 5 September 2015.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Saleh Khalid, yang datang pada kesempatan itu menyampaikan hal yang serupa. Pemimpin Jakarta harusnya bisa menjaga hati warganya. "Pejabat daerah harus bisa menjaga mulutnya," ujarnya.


Menurutnya, selain harus bisa menjaga perasaan rakyatnya, Ahok juga harus bisa bersikap tegas dalam membuat kebijakan. Relokasi warga Kampung Pulo beberapa waktu lalu, menurutnya, pemerintah DKI seharusnya menggunakan cara persuasif.


"Jika dengan pendekatan persuasif berkali-kali tak mampu menyelesaikan masalah pemerintah bisa menggunakan pendekatan hukum," ujarnya.


Seperti diketahui, pada 20 Agustus 2015 lalu, pemerintah DKI menggusur warga Kampung Pulo. Penggusuran tak berjalan mulus seperti yang diinginkan karena sempat terjadi kerusuhan yang bisa dinilai cukup parah.


Gerakan #LawanAhok melontarkan kritik. Pada 28 Agustus lalu, mereka yang menamakan dirinya gerakan #LawanAhok ini melakukan demonstrasi di depan rumah dinas Ahok. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya