Tukang Ojek Adukan Ahok ke Jokowi

Jokowi kunjungi beberapa perkampungan di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Jamuan makan siang oleh Presiden Joko Widodo dengan para tukang ojek pangkalan, Go-Jek, sopir dan kernet kopaja, mikrolet, metromini, diwarnai penyampaian keluhan-keluhan.

Salah satunya oleh tukang ojek yang biasa mangkal di Cempaka Putih Barat bernama Sanuri.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

Sanuri yang dipanggil langsung Jokowi, usai santap siang, diminta untuk menyampaikan persoalan-persoalannya selama di lapangan, mewakili ojek pangkalan yang lain.

Salah satu yang ia keluhkan adalah penutupan jalan untuk akses motor, di sepanjang Jalan MH Thamrin. Kebijakan ini, dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Gubernur beralasan, untuk mengurangi kemacetan.

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Dia mengaku, ketika mendapatkan penumpang yang mengharuskan melewati jalan itu, dia dan tukang ojek lainnya terpaksa mengambil jalan memutar.

"Kalau dapat penumpang kita memutar, mana waktu macet. Saya mohon (jalan) Medan Merdeka dan Thamrin dibolehkan (motor lewat lagi)," ujar Sanuri dalam dialog dengan Jokowi, di Istana Negara Jakarta, Selasa, 1 September 2015.

Jokowi merasa berat, karena kebijakan itu bukan hak dia lagi yang bisa memutuskan karena sudah tidak menjabat Gubernur DKI. "Itu urusannya Pak Ahok," kata Jokowi.

"Kalau bapak yang ngomong mungkin bapak Ahok ngerti," kata Sanuri, disambut tawa yang lainnya.

Mendengar itu, Presiden Jokowi hanya bisa tertawa. Walau akhirnya dia menjanjikan akan mengkomunikasikan hal ini dengan Ahok.

Selain itu, dia juga mengeluhkan aksi tilang pihak kepolisian. Selain juga masalah persaingan dengan Go-Jek.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

(mus)

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024