Disebar Formulir Dukungan Ahok di Rusun Jatinegara

Formulir dukungan Ahok di Rusun Jatinegara
Sumber :
  • Anwar Sadat
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Perkumpulan relawan yang mengatasnamakan 'Teman Ahok' mulai gencar mengumpulkan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar dapat terpilih kembali pada pilkada serentak 2017 nanti.

Skenario Pergerakan Massa Demo 4 November

Hari ini, selasa, sekitar pukul 12.00 WIB, terlihat seorang relawan dari 'Teman Ahok' menjaring dukungan di Rusun Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur. Adalah kakek bernama Mohammad Harun (70), yang membagikan formulir dukungan untuk Ahok kepada warga.
Pesan Twitter untuk Aksi Damai 4 November


Ketika diwawancarai
VIVA.co.id
, Harun mengaku dirinya secara sukarela mengumpulkan dukungan seperti ini karena puas akan kinerja Ahok.


"Tidak dikasih apa-apa, sukarela saja," kata Harun di Rusun Jatinegara Barat Selasa 1 September 2015


Pria asal Pekalongan ini juga mengatakan sudah tiga kali berkunjung ke Rusun Jatinegara Barat untuk menjaring dukungan, Namun dirinya tak berani kalau harus melakukan 'door to door' karena dia juga menyadari tak semua orang mendukung Ahok, terutama warga Kampung Pulo yang sedang merasakan  digusur Gubernur DKI tersebut.


"Sudah tiga kali, cuma enggak berani ke dalam. Jadi di sini-sini aja (di bawah rusun)," katanya.


Harun juga mengaku gerakan Teman Ahok sendiri dibuat atas sukarela bukan kemauan atau perintah dari Ahok. Dia juga tak menampik ada saja orang memberikan uang agar kerjanya makin semangat untuk mengumpulkan dukungan kepada Ahok.


"Tetapi itu semua bukan disuruh, mungkin karena dia pengen banyak yang dukung Ahok, makanya dia inisiatif kayak gitu (memberikan uang)," ujar Harun.


Saat ini, lanjut Harun, sudah ada 40 posko Teman Ahok di DKI Jakarta dan pusatnya terletak di Pejaten.


"Saya dari posko yang ada di Palmerah, dan sejauh ini sudah kumpulkan 200 KTP, targetnya 1.000, biar jadi sejuta KTP," katanya.


Seperti diketahui, tim relawan Ahok yang menamakan diri Teman Ahok telah meluncurkan kampanye menggalang satu juta KTP untuk Ahok sebagai dukungan pada pilkada serentak 2017 mendatang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya