Awas, Ini Modus Pemeras Orang Pacaran di Monas

Tukang foto keliling di Monas
Sumber :
VIVA.co.id
Ahok Akan Pasang Lift Terbaik Dunia di Monas
- Berhati-hatilah jika berpacaran di kawasan Monumen Nasional (Monas). Karena, diduga ada kawanan pemeras yang kerap beraksi mencari mangsa muda-mudi yang memadu kasih di jantung kota Jakarta itu.

Polisi Tangkap Komplotan Pemeras WN Taiwan

Polres Metro Jakarta Pusat baru-baru ini menangkap dua pria berinisial ABD (37 tahun) dan DI (35 tahun) yang selama ini diduga melancarkan aksi pemerasan dengan korban pasangan muda-mudi di Monas.
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024


Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Siswo Yuwono mengungkapkan, ABD dan DI ditangkap setelah melakukan pemerasan kepada pasangan ZH (18 tahun) dan NB (19 tahun).


"Jadi kedua pelaku ini, mengaku sebagai anggota Satpol PP yang sedang mengadakan razia. Mereka meras dengan cara menuduh bahwa kedua kekasih ini sedang mesum," kata Siswo, Senin 31 Agustus 2015.


ABD dan DI memerasa korban dengan meminta uang tunai sebesar Rp 1 juta, uang itu disebutkan sebagai uang sogokan agar kedua korban tidak dibawa ke kantor Satpol PP. 


"Pelaku hanya dapat
handphone
milik korban. Akibat perbuatannya, mereka dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan hukuman penjara 7 tahun," ujarnya.


Dalam pemeriksaan, ABD mengaku dirinya adalah mantan anggota Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) tahun 2014. "Dia mengaku anggota Paspamres tahun 2014. Tapi itu katanya, sedang kita cek," kata Siswo.


Diduga, ABD dan DI sudah sering memerasa pasangan yang berpacaran di Monas. Untuk mengungkap dugaan itu, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya