Pria Kuras Rekening Korban di Stasiun Gambir Saat Ramai

Ilustrasi mesin ATM.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace
VIVA.co.id
Stasiun Gambir Ubah Toilet Ala Hotel Bintang Lima
- Seorang pria bernama Adrian (37) sore ini, Rabu 5 Agustus 2015, ditangkap polisi. Adrian, diketahui nekat membobol rekening korban di salah satu mesin ATM yang berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Membongkar Jaringan Pengganda Kartu ATM, Begini Modusnya
Dwi Wijaya, seorang petugas keamanan stasiun yang memergoki aksi Adrian ini. Sang petugas menceritakan kejadian tersebut. Semula Dwi melihat ada seorang pria ingin mengambil uang di ATM BRI di Stasiun Gambir. Tapi, ternyata pelaku sudah membuntuti korban dan mengintip korban saat memasukkan nomor pin ATM.

BNI Tak Ada Rencana Pungut Biaya Cek Saldo dan Tarik Tunai
"Begitu kartu ATM korban tertelan, dan korban meninggalkan mesin ATM, pelaku langsung menguras uang milik korban," kata Dwi di Pos Polisi Monas Timur, Rabu 5 Agustus 2015.

Dwi mengatakan, korban yang kartunya tertelan mesin ATM, tidak merasa ada yang aneh. Korban malah langsung menuju tempat pemberangkatan kereta lantaran terburu-buru.

Dwi mengaku curiga saat melihat gelagat pelaku yang gugup saat ditanya sedang melakukan apa. Karena merasa curiga, kemudian Dwi langsung menangkapnya.

Dari pantauan VIVA.co.id, saat diseret petugas keamanan Stasiun Gambir menuju pos polisi, pelaku hampir diamuk massa. Beruntung petugas langsung memasukkan ke dalam pos polisi.

"Ya tadi pas dibawa ke sini sempat mau dihajar massa. Tapi langsung kami masukan ke pos saja karena warga sudah kesal," katanya lagi.

Pelaku pun sempat dimintai keterangan di Pos Polisi Monas Timur, sebelum akhirnya dibawa menuju Polsek Metro Gambir. 

Dari tangan pelaku diamankan dua kartu ATM BRI, satu kartu untuk mengakali ATM dan uang tunai sebesar Rp1.250.000. Setelah diperiksa, petugas membawa pelaku ke Polsek Gambir untuk ditindaklanjuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya