Ahok Dipuji-puji Istri JK

Bareskrim Periksa Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tiba-tiba membantu istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, untuk bisa berdiri lebih tinggi di belakang podium tempat ia memberi sambutan.

Awalnya, Mufidah yang dijadwalkan memberi kata sambutan pada saat acara pembukaan Pameran Kerajinan Motif Baru Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, mengeluh tak bisa melihat para hadirin dengan jelas dari belakang podium tempat ia berdiri.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

"Maaf saya kependekan, tidak bisa melihat teman-teman dengan jelas," ujar Mufidah di auditorium Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2015.

Mufidah kemudian membuka selembar kertas yang berisi pidato sambutannya. Belum sempat Mufidah memulai sambutan, Ahok, sapaan akrab Basuki, tiba-tiba beranjak dari kursinya.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Dengan dibantu seorang ajudannya, ia menggeser podium ke posisi yang lebih mengarah ke tengah panggung. Ahok kemudian mempersilakan Mufidah berdiri di bagian belakang panggung yang lebih tinggi dari permukaan lain dari panggung tersebut.

Mufidah terkejut melihat tindakan yang dilakukan Ahok. Ia kemudian berdiri di bagian panggung yang berada lebih di belakang. Barulah wajahnya bisa terlihat jelas oleh para hadirin. Mufidah, kini juga bisa melihat wajah seluruh hadirin yang mengikuti acara peresmian.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Sebelum Ahok kembali ke tempat duduknya, Mufidah memuji Ahok atas tindakan yang baru saja ia lakukan. "Pak Gubernurnya memang baik," ujarnya.

Dalam sambutannya, Mufidah mengatakan, bahwa ia berbahagia atas motif-motif baru yang dipamerkan Dekranasda. Motif-motif itu, memiliki tema flora dan fauna khas Jakarta.Mufidah mengatakan, busana dan kerajinan yang merupakan hasil dari cipta budaya bangsa, seharusnya, sebisa mungkin mengangkat motif-motif yang mencirikan kekhasan daerah, termasuk flora dan faunanya. Hal tersebut akan mengangkat citra daerah yang diwakili flora dan fauna itu.

"Flora dan fauna yang dipandang biasa pada mulanya, akan menjadi luar biasa ketika telah menjadi bagian dari seni dan budaya," ujar Mufidah.

Mufidah juga menyambut baik keberadaan motif-motif baru itu. Ia berharap keberadaannya bisa membantu memberdayakan ekonomi kerakyatan. Karena, keberadaan inovasi dalam budaya, dapat membantu menggerakkan ekonomi kerakyatan yang mayoritas merupakan lapangan kerja bagi para pengrajin tradisional.

"Semoga Dekranasda DKI dapat meningkatkan kemampuan pengrajin di bidang produksi melalui pembinaan teknik produksi, peningkatan mutu dan desain produk, serta manajemen produksi."

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Dekranasda DKI yang juga merupakan istri dari Gubernur DKI, Veronica Tan, istri dari Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida, istri dari para anggota DPRD DKI, serta istri dari para anggota Kabinet Kerja.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya