Kebakaran Pasar Gembrong Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek

Kerumunan Warga Sulitkan Pemadaman Kebakaran Pasar Gembrong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Si jago merah melahap permukiman warga dan Pasar Gembrong di Jalan Jend. Basuki Rahmat, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa malam, 4 Agustus 2015.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel
Sebanyak 29 unit Damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Mobil damkar dari beberapa wilayah di Jakarta juga ikut membantu dalam memadamkan api.

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
"Total 29 unit. Dengan bantuan 2 unit dari Selatan, 5 unit dari Pusat," ujar Suyatno, Kepala Peleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta kepada VIVA.co.id di Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa malam, 4 Agustus 2015.

Menurut Suyatno, pihaknya mendapat kabar kebakaran sekitar pukul 21.10 WIB. 15 menit kemudian mereka sampai di lokasi kebakaran.

Penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. Namun, Suyatno menduga api berasal dari hubungan arus pendek dari permukiman warga di bawah jembatan Kali Cipinang.

"Belum tahu. Masih diselidiki tapi diduga dari arus pendek. Awalnya itu dari kolong. Tadi Pak Wali Kota juga sempat ke sini," ujar Suyatno.

Sampai berita ini dibuat, api sudah tidak terlihat. Namun, asap masih terlihat keluar dari bawah jembatan. Petugas pun masih melakukan pendinginan untuk memadamkan bara api di lokasi kejadian.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya