Ahok Curhat Soal 'Kerja Malam'

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Tidak mau dianggap hanya bisa marah-marah saja, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ingin agar masyarakat lebih peka dan melihat pekerjaan yang tengah dilakukannya.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Dalam curahatan hatinya (curhat), Ahok mengatakan tidak semua hal yang dikerjakan pemerintah dapat diketahui secara langsung oleh warga.

"Sekarang banyak sekali pekerjaan yang kita lakukan di Jakarta itu. Masyarakat tidak tahu karena dikerjakan malam hari, tidak siang hari," ujar Ahok (panggilan akrab Basuki) di Balai Kota Jakarta, Selasa 4 Agustus 2015.

Ahok memberi contoh, salah satu pekerjaan yang selama ini tidak disadari oleh masyarakat adalah perbaikan jalan raya. Ahok menjelaskan, perbaikan jalan harus dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu aktifitas warga serta memiliki jenjang waktu yang cukup banyak untuk pengerjaanya jika dibandingkan dengan siang hari.

"Kita tidak mau pembenahan jalan dikerjakan dua sampai tiga minggu dan alat berat nongkrong di jalan. Kita kerjain jam 12 malam, di atas jam 10 mulai siap-siap, dan jam 5 sampai jam 6 pagi sudah dibuka lagi jalannya," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung tersebut menegaskan, warga masyarakat kini dapat melihat hasil pekerjaan yang telah dilakukan pemerintahannya, seperti jalan raya pada jalur koridor satu Bus TransJakarta (Blok M-Kota).

"Nah sekarang lihat saja koridor satu, kalau kamu naik bus, nggak ada lagi bus yang jalannya loncat-loncat. Sekarang semuanya mulus," katanya.

Ahok melanjutkan, Pemprov DKI akan terus membereskan ke-12 koridor Bus Transjakarta terutama yang banyak memiliki lubang di sepanjang jalurnya.  "Jadi 12 koridor akan kita bereskan dengan sistem pembenahan malam hari seperti itu," kata Ahok. (ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016