43 Wilayah Jakarta Selatan Rawan Banjir

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali mengingatkan warganya untuk siap siaga menghadapi bencana banjir tahunan. Tercatat, ada 43 lokasi di Jakarta Selatan yang masuk dalam wilayah rawan banjir.

"Seperti Tanjung barat, Manggarai, Bukit Duri, Petogogan dan Bintaro. Daerah ini memang rawan banjir karena posisi daerahnya rendah," ujar Pelaksana Harian Jakara Selatan Mara Oloan Siregar di acara gladi antisipasi banjir, di Lapangan Sukatani, Jalan Nangka, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Oktober 2008.

Dengan datangnya musim penghujan saat ini, lanjut dia, masyarakat harus lebih waspada. Sebab, ujarnya, Jakarta dilalui 13 sungai dan 40 persen wilayah di Ibu Kota banyak yang berdataran rendah. "Kalau sudah seperti ini, tentunya kita harus siap dengan adanya bencana banjir," imbau Mara.

Selain itu, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan selokan. "Banjir ini problem bersama bukan problem pemerintah. Mari kita bersama meminimalisir dampak bencana banjir," tegasnya.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"
Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024