Virus Flu Singapura

Pengobatannya Bisa Menggunakan Antibiotik

VIVAnews - Virus flu Singapura bukanlah baru terjadi di Jakarta. Bahkan, pada 2004 pernah menyerang siswa di sekolah internasional di kawasan Jakarta Selatan.

"Lebih dari 10 siswa terjangkit flu ini. Sekolah itu pun sampai diliburkan dan ditutup untuk disterilkan," kata Humas Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Tini Suryanti kepada VIVAnews, Kamis 16 April 2009.

Tini pun mengimbau bagi mereka yang terjangkit virus ini sebaiknya tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain. Jika ada yang baru datang dari luar negeri pun sebaiknya membuka pakaian dan membersihkan badan sebelum kontak langsung dengan orang, terutama bayi dan anak-anak.

"Bila ada yang mengalami gejala-gejala flu singapura, segeralah mendatangi puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk secepatnya mendapatkan penanganan medis," kata dia.

"Pengobatannya bisa pakai antibiotik biasa, kalau tidak juga sembuh periksakan diri ke dokter," lanjutnya.

Rupiah Mulai Menguat ke Level Rp 16.172 per Dolar AS
Tangkapan layar - Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Rabu, 17 April 2024, disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Wakil Presiden RI.

Menlu Retno Marsudi Temui Wapres Klarifikasi soal Isu RI Akan Normalisasi Diplomatik Israel

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk melaporkan mengenai konsistensi Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024