Jokowi akan Resmikan Blok G Pasar Tanah Abang Senin Depan

Pasar Tanah Abang sudah bersih dari PKL.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVAnews
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ke Pasar Blok G yang saat ini masih dalam tahap renovasi.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berencana meresmikan pasar Blok G itu pada pekan depan, Senin 2 September 2012, meskipun kios di Blok G itu belum terisi semua.
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget


Menurut Jokowi -sapaan Joko Widodo-, Kamis 29 Agustus 2013, peresmian Tanah Abang Blok G akan dilangsungkan secara meriah.


"Nanti saya yang meresmikan, hari Senin Jam 9.00. Pokoknya nanti kami ramaikan," ujar Jokowi di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.


Sebelumnya, Pemerintah merelokasi PKL di pasar Tanah Abang yang berjualan di badan jalan. Kemudian dipindahkan ke Pasar Tanah Abang Blok G.


Kapasitas yang tersedia di Blok G sebanyak 1.067 kios. Tetapi ada 99 kios masih belum siap untuk dipakai. Sedangkan PKL yang sudah mendaftar berjumlah 961 orang.


Untuk mendapatkan kios di Pasar Blok G itu para PKL harus mendarftar ke pengelola Pasar Blok G. Kemudian para pedagang diverifikasi. Yang diutamakan berjualan di sana adalah pedagang yang memiliki KTP Jakarta dan sudah lama berjualan di Tanah Abang. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya