Alasan Jokowi Mau Jadi Jurkam Miing

Jokowi di Gor Ciracas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku akan ikut serta menjadi juru kampanye pasangan Dedi Gumelar (Miing)-Suratno Abu Bakar dalam pemilihan Walikota Tangerang bulan Agustus mendatang.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Menurut Jokowi, alasan dirinya bersedia menjadi juru kampanye Dedi-Suratno karena pada waktu dirinya mengikuti Pilkada DKI tahun lalu, Dedi Gumelar (Miing) selalu mendampinginya. Karena memang keduanya sesama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 


"Dulu waktu saya pemilihan Gubernur di sini, beliau ini (Dedi) salah satu yang tiap hari bersama saya. Tiap hari bukan tiap minggu loh. Artinya kalau diminta ya saya akan membantu," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, 29 Juli 2013.


Jokowi mengaku, alasan lain dirinya bersedia menjadi juru kampanye untuk pemilihan Dedi Gumelar dalam Pilwalkot Tangerang itu karena Jokowi sudah merasa satu visi dengan Dedi.


Hal ini dimaksudkan agar ke depannya dalam membangun Ibukota Jakarta terjadi kerjasama yang baik antara Jakarta dan Tangerang.


"Intinya diskusi mengenai kota Tangerang dan Jakarta ke depan seperti apa. Saya kira harapannya beliau berdua (Dedi - Suratno) ini jadi. Karena kita pengen punya partner punya visi sama. Enak kalau punya partner yang punya visi sama," ucap Jokowi


Jokowi menuturkan, kalau mendapatkan partner yang satu visi diharapkan akan menghasilkan timbal balik untuk pembangunan Ibukota Jakarta. Karena akan lebih mempermudah untuk koordinasi


"Nanti saya kira untuk saya sebagai gubernur di sini, akan bagus sekali. Untuk saya lebih mudah koordinasi, karena punya partner yang sudah satu visi itu lebih enak," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya