Kapolda: Mudik Bareng Kurangi Kecelakaan Lalu lintas

Mudik Bersama Sido Muncul
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno , Senin 15 Juli 2013 memprediksi sekitar 1,5 juta pemudik menggunakan sepeda motor yang akan ke luar Jakarta pada tahun ini.

Berdasarkan analisa kepolisian, jumlah kecelakaan terbesar saat mudik didominasi kendaraan roda dua. Untuk menekan angka kecelakaan tersebut warga disarankan  mengikuti program mudik gratis yang diadakan pemerintah dan swasta.

"Kegiatan mudik bareng diperkirakan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas, serta setidaknya membuat nyaman karena tidak perlu berpanas-panasan lagi. Biasanya bus yang disediakan itu ber-AC," ujar Putut usai Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, di Balai Kota Jakarta.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Untuk pengamanan selama Lebaran hingga H+7, pihaknya telah menyiagakan 8600 anggota dari jajaran Polda Metro Jaya. Jumlah ini setara dua pertiga kekautan utuh yang dibawah kendalinya.

"Jadi personel ini disiapkan untuk membuat Jakarta aman dan nyaman sejak awal Ramadan hingga H+7, dimana warga yang mudik kembali kekediamannya," kata Putut. Selain itu Polda juga telah berkoordinasi dengan Kodam Jaya untuk mengamankan ibukota. (umi)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024