Jokowi Segera Lelang Jabatan Kepala Sekolah di Jakarta

Jokowi Berdialog Dengan Siswa SMA 6 dan 70
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Setelah melakukan seleksi terbuka lurah dan camat dalam lelang jabatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar lelang jabatan kepala sekolah. Seleksi terbuka ini untuk kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, saat ini rencana penyelenggaraan lelang jabatan kepala sekolah itu masih digodok oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  Biro Hukum dan Biro Organisasi Tata Laksana (Ortala). Jokowi juga belum menentukan kapan waktu pelaksanaannya.

"Lelang kepala sekolah masih proses. Ini juga kan sekarang masih dalam proses evaluasi lurah dan camat," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 12 Juli 2013.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Jokowi menuturkan, setelah evaluasi dari index government service lelang jabatan lurah dan camat keluar dan hasilnya bagus, maka Pemprov DKI segera membuka lelang jabatannya lainnya. Selain kepala sekolah, kepala Puskesmas, kepala seksi, dan kepala dinas juga ikut dilelang.

Lelang jabatan secara terbuka itu tujuannya untuk mendapatkan pejabat yang punya kompetensi di bidangnya

"Nantinya diharapkan bisa mendapatkan pejabat yang berkompeten misalnya di leadership-nya, kemampuan manajemennya, karena memang itu yang dibutuhkan, yang penting mau melayani," ucapnya. (umi)

Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024