Livina Terbakar di Tol Cakung, Ini Kata Nissan Indonesia

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
-
Vice President After Sales Service
Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya mobil Grand Livina di tol Cakung. Karena tidak bis menyelamatkan diri, pengemudi tewas terpanggang di dalam mobil.
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

"Saya belum bisa komentar penyebabnya apa karena kita belum mengetahui secara langsung," kata dia kepada
VIVAnews
, Minggu 24 Juni 2013.


Teddy menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan panggilan dari penyidik kepolisian terkait kecelakaan tersebut.


Biasanya, kata Teddy, jika ada kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, pihaknya dipanggil sebagai saksi ahli untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang biasanya ditimbulkan dari mobil itu sendiri.


Sementara itu, terkait dengan kondisi mobil yang bisa terbakar, kata dia, hal itu bisa saja terjadi lantaran di setiap mobil ada sistem kelistrikan dan bensin.


"Jadi potensi itu akan terjadi. namun untuk mengetahui penyebab pasti harus dilakukan pengecekan. Mulai dari kondisi mobil sampai ke lokasi kecelakaan," jelasnya.


Seperti diketahui, Frenky Iskandar Ong, warga Harapan Baru, Bekasi, tewas di dalam mobil Grand Livina B 1151 TKU saat ingin berobat mata ke kawasan Bintaro.


Mobil dia datang dari arah utara menuju selatan melalui jalan tol cakung Cikunir di lajur II.  Sesampainya di KM 5+800, pengemudi Livina mendahului ke lajur III. Korban diduga kurang hati-hati sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan jenis trailer, kemudian terpental dan terbakar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya