Satpol PP Terjunkan Personel Cantik Amankan Hari Buruh

Ilustrasi Satpol PP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi menerjunkan 15 personel perempuan untuk mengamankan peringatan hari buruh internasional pada Rabu, 1 Mei 2013.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Kepala Bagian Tata Usaha Satpol PP Kota Bekasi, Charles Aritonang, Selasa, 30 April 2013, mengatakan kehadiran Satpol PP cantik dimaksudkan agar situasi di lapangan tidak berlangsung panas. "Untuk mencairkan suasana,  saat
Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia
mayday ," ujarnya.


Ia menjelaskan petugas kaum hawa itu bakal diterjunkan di tiga lokasi yang menjadi titik konsentrasi aksi, Yaitu di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, gedung Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, serta di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi.


Aritonang mengatakan, para petugas Satpol PP perempuan itu bakal disiagakan sejak pukul 06.00 pagi. Mereka dipersiapkan hanya untuk mengawal para buruh yang beraksi di lapangan. Adapun untuk pengamanan sudah dikoordinasikan dari kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia.


Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan sedikitnya 150 personel Satpol PP setempat diterjunkan pada hari buruh internasional. Jumlah personel yang diterjunkan itu merupakan gabungan Satpol PP dari kantor pemerintah daerah, dan di setiap kecamatan yang ada di Kota Bekasi. "Termasuk personel Satpol perempuan," kata dia.


Menurut Yayan, pengamanan Satpol dikonsentrasikan di Kantor Pemerintah Kota Bekasi. Adapun pola pengamanan diterapksan secara mobilitas, melihat situasi di lapangan. "Kami mengamankan agar tidak timbul anarkis."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya