VIDEO: Denpom Periksa 10 TNI "Penyerang" Kantor PDIP

kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Zahrul Darmawan
VIVAnews
Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media
- 10 Anggota TNI dari Batalyon Zeni Konstruksi 13 yang membuat keributan di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Sabtu malam, 20 April 2013, masih diperiksa Detasemen Polisi Militer (Denpom) di Cijantung, Jakarta Timur. Mereka dimintai keterangan terkait insiden pemukulan di kantor DPP PDIP.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Hudawi Lubis menyatakan, 10 prajurit itu diduga terlibat dalam keributan itu telah ditetapkan sebagai tersangka.
IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel


Namun, mereka tidak ditahan karena komandan Batalyon bersedia mempertanggungjawabkan perbuatan anak buahnya. Seluruh prajurit itu juga sudah mengakui bahwa mereka telah mengakui perbuatannya.


Lihat videonya


Sebelumnya kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, didatangi oknum anggota TNI. Pos DPP PDIP itu didatangi 20 orang yang diduga anggota TNI Yon Zikon 13. Insiden itu terjadi pukul 20.30 WIB, Sabtu 20 April 2013.                  

Kejadian berawal dari kecelakaan antara anggota TNI dan siswa SMA di samping SPBU dekat kantor PDIP. Saat terjadi pemukulan, Satgas PDIP melerai. Tapi tak lama, datang 20 anggota TNI.

Anggota TNI itu memukuli anggota Satgas PDIP atas nama Yatna, Priyo, dan Marlan. Priyo dipukuli dan Marlan sakit pada ulu hati. Yatna luka pada kepala akibat tusukan sangkur. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya