Jokowi: Satpol PP Jangan Hanya Tidur di Kecamatan

HUT Satpol PP ke 62
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini melantik Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang baru yakni Widyo Wiyono Budi, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kukuh Hadi Santoso.

China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?

Dalam pelantikan itu Jokowi berpesan kepada Kepala Satpol PP agar berintegrasi dengan dinas lainnya termasuk dinas pertamanan dan pemakaman agar spaduk yang merusak keindahan Ibu Kota segera ditertibkan.
Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya


"Saya titip ketertiban terutama di jalur hijau sekarang banyak bertebaran spanduk dari pohon di pagar pembatas taman semua pembatas taman padahal ada di perda dan jangan takut pada siapapun," ujarnya, Rabu, 3 April 2013.


Selain itu, Jokowi menekankan kepada para petugas Satpol PP agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Kata dia, petugas Satpol PP diharapkan tidak hanya ada di kantor kecamatan, kelurahan dan kantor pemerintahan saja, tapi harus ada di setiap titik keramaian.


"Terus amankan warga di keramaian baik di pasar, terminal. Tunjukkan kita itu hadir di tempat yang rawan, tujuh ribu personel Satpol PP itu harus dikerahkan jangan hanya tidur di kantor camat atau lurah," ujarnya.


Sementara itu, Jokowi berpesan kepada Widyo Wiyono Budi agar bekerja dengan cepat agar taman di Jakarta dipelihara dengan baik termasuk pemupukan tanaman di taman-taman di Jakarta agar terlihat segar.


"Saya titip agar segera dimulai jangan tunggu lagi baik yang berkaitan dengan taman kota, ruang terbuka hijau,  pemupukan. Kita  bisa merawat bisa tapi memupuknya tidak, sehingga tamannya kelihatan kurus seperti saya," kata dia. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya