E-Ticketing KRL, Cara Ampuh Atasi Tiket Palsu

Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
- PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (PT KJC), terus menekan kecurangan penumpang yang menggunakan tiket palsu, dengan cara memberlakukan sistem tiket elektronik atau E-ticketing.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (PT KJC), Tri Handoyo mengatakan, E- ticketing nantinya akan ada dua jenis. Singgel trip yang hanya bisa digunakan untuk sekali pakai dan multi trip untuk para pelanggan KRL Commuter Line yang bisa diisi ulang.
Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!


"Singel trip selesai pakai kartunya langsung ditelan dan multi trip bisa diisi ulang," kata Tri Handoryo di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa, 2 April 2013


Tri menuturkan, kartu E-ticketing multi trip tidak akan habis masa berlakunya karena bisa diisi ulang. "Kalau hilang tidak bisa diganti dengan uang tunai," katanya.


Berdasarkan data yang dihimpun oleh PT KAI dan PT KJC, melalui operasi penertibam yang dilakukan di stasiun dan di dalam rangkaian KRL sejak Januari sampai Maret 2013, telah terjaring 6.901 orang yang menyalahi aturan penggunaan tiket.


Penumpang yang terjaring operasi penertiban terdiri atas penumpangn yang tidak dimiliki tiket, penumpang yang memiliki tiket namun tidak sesuai dengan kelas dan relasi. Penumpang tidak bertiket sebanyak 1.257 orang dan penumpang dengan tiket tidak sesuai kelas KRL 5.644 orang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya