Polda Akan Razia Kendaraan di Sekitar Diskotik

Narkoba di mobil Toyota Camry yang mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Tommy Adi Wibowo/ VIVAnews
VIVAnews -
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Polda Metro Jaya akan merazia kendaraan yang terparkir di halaman tempat hiburan malam. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya kasus kecelakaan pada waktu dinihari dimana pengemudinya kedapatan memiliki narkoba.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan operasi gabungan terhadap pengemudi mobil di jalur-jalur yang diduga dijadikan tempat transaksi narkoba itu,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nugroho Aji, Senin 1 April 2013.
Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran


Hal ini berkaca dari beberapa kasus kecelakaan yang terkait dengan tempat hiburan malam. Misalnya, kecelakaan mobil Porsche di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin 25 Maret lalu yang mengakibatkan satu pengendara luka-luka. Dalam mobil mewah Porsche itu, petugas menemukan ratusan pil ekstasi.


Pengemudi dan penumpang diketahui pulang dari salah satu klub malam di kawasan SCBD. Keduanya dinyatakan positif menggunakan barang haram tersebut.


Kasus lainnya terjadi di Tol TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu dini hari, 30 Maret 2013. Mobil Camry menabrak pembatas jalan, kedua penumpang meninggal di lokasi kejadian. dalam mobil tersebut juga ditemukan narkoba jenis sabu dan alat penghisap sabu serta minuman alkohol.


"Narkoba itu kan merusak saraf. Jika dipaksakan mengendari mobil, bukan hanya nyawa pemakai, nyawa pengendara lain di jalan juga ikut menjadi korban," kata Nugroho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya