VIDEO: Polisi Tangkap Pembunuh Pengusaha Bekasi

Imam A. Syafei, pengusaha komputer korban pembunuhan
Sumber :

VIVAnews – Polisi telah menangkap pembunuh Imam A Syafei, pengusaha jual-beli komputer asal Bekasi yang ditemukan tewas di dalam mobilnya yang terparkir di area parkir terminal IC Bandara Soekarno-Hatta.

Sumber di Polda Metro Jaya mengungkapkan, pelaku pembunuhan ditangkap di Kuningan, Jawa Barat. Namun, polisi belum mau merinci identitas pelaku karena masih mendalami kasus dan menginterogasi yang bersangkutan.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Penangkapan pembunuh Imam dibenarkan oleh Kepala Sub-Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Pol Helmi Santika.

“Kami sudah mengamankan satu orang. Masih kami dalami dan periksa intensif soal perannya dan ada-tidaknya tersangka lain,” kata Helmi. Kepala Unit II Sub-Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Komisaris Budi Hermanto, mengatakan penangkapan itu terjadi Selasa sore, 19 Maret 2013.

Jasad Imam sendiri kini telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Pedurenan, Mustikajaya, Bekasi. Lihat proses pemakaman jenazah dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di .

Berdasarkan olah TKP, diketahui mayat ditemukan dalam kondisi tertelungkup dengan muka dilakban dan tangan serta kaki diikat. Korban ternyata dicekik dengan kawat kopling. Di leher korban ada bekas jeratan kawat kopling dan ban dalam.

Imam diduga dibunuh oleh rekan bisnisnya, D. D itu pula yang menurut keluarga korban terlihat terakhir kali bersama Imam sebelum ia menghilang Sabtu, 16 Maret 2013, tepat di hari ulang tahunnya. Imam dibunuh setelah rekening tabungannya dikuras sekitar Rp50 juta. Sebelum dibunuh, pelaku meminta pin ATM Imam. (umi)

OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024