Sudah 5 Calon Pembeli Menawar Ginjal Fahmi

Fahmi Rahardiansyah jual ginjal untuk pengobatan ayahnya
Sumber :
  • Nur Avifah/ Tangerang

VIVAnews - Hingga kini, Fahmi Rahardiansyah, belum menemukan pembeli ginjalnya yang ia jual untuk membiayai pengobatan ayahnya. Warga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten ini mengiklankan ginjalnya di sebuah situs jual beli dengan harga Rp50 juta.

Disampaikan Fahmi, sejak kemarin sudah ada lima orang yang menawar. Mereka menawar dengan kisaran harga Rp30-40 juta. Namun, harga itu dianggap Fahmi masih terlalu rendah dan belum cukup untuk membiayai pengobatan ayahnya.

"Ini semua untuk memenuhi kebutuhan orangtua saya untuk berobat jalan," katanya, Rabu, 13 Maret 2013.

Menurut Fahmi, kondisi Muhamad Dik Mahmudi, ayahnya, semakin parah sejak 10 bulan terakhir. Sakit darah tinggi yang menyerang hingga saraf telah diderita sang ayah sejak tiga tahun lalu.

Fahmi, anak tunggal pasangan Dik Mahmudi dan Ami itu mengiklankan ginjalnya di Kaskus tanpa sepengetahuan orangtuanya. Langkah nekat ini dia ambil lantaran tak tega melihat sakit ayahnya yang kian parah.

"Untuk biaya pengobatan saraf saja saya harus siapkan uang Rp2,5 juta sekali berobat," katanya.

Selama ini, untuk membayar pengobatan ayahnya, Fahmi yang baru bekerja di sebuah pabrik baja di Tangerang ini dibantu oleh ibunya yang menjadi kuli cuci pakaian.

Dengan kondisi mereka yang serba kekurangan begini, keluarga miskin ini berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang dan warga yang mampu dapat membantu meringankan beban berat mereka. (Laporan: Nur Avifah, Tangerang)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024