Perumahan Pondok Gede Permai dan Vila Nusa Indah Terendam

Kali Cikeas yang akan bertemu Kali Cileungsi di Kabupaten Bogor
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Selain wilayah Jakarta, sejumlah daerah penyangga ibukota juga terkena dampak tingginya curah hujan beberapa hari terakhir. Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan Bekasi pada Kamis malam 17 Januari 2013 menyebabkan Kali Cileungsi meluap.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Kondisi itu membuat Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi dan sebagian kompleks Vila Nusa Indah 2, Bojong Kulur, Kabupaten Bogor, terendam air.

Menurut seorang warga Vila Nusa Indah 2, Retno (46), ketinggian air di Perumahan Pondok Gede Permai sudah mencapai atap rumah. Air bah masuk setelah tanggul Kali Cileungsi jebol.

"Ketinggian air di sebagian kompleks Vila Nusa Indah 2 bervariasi antara selutut hingga sepinggang orang dewasa," kata dia kepada VIVAnews, Jumat, 18 Januari 2013. 

Akibat luapan air itu, selain rumah warga, sekolah, dan beberapa toko juga terendam air. Seperti SD Daar El Salam dan beberapa toko di sekitar pusat pertokoan di Vila Nusa Indah 2. Siswa sekolah pun diliburkan dan aktivitas warga terhambat.

Saat ini, cuaca di kawasan Vila Nusa Indah 2 dan sekitarnya mendung gelap. Bahkan, di Vila Nusa Indah 3 yang berjarak sekitar dua kilometer dari Vila Nusa Indah 2 hujan deras. Listrik di kompleks Vila Nusa Indah 2 dan Vila Nusa Indah 3 juga sempat padam. (adi)

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024