Pidato Jokowi di Mimbar Bebas: Kawal Saya

Jokowi Berikan Sambutan di Depan Pendukungnya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama baru saja dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2012-2017. Usai pelantikan, Jokowi dan Ahok (panggilan keduanya), dengan susah payah menuju panggung pesta rakyat.

Pantauan VIVAnews, Jokowi dan Ahok sedikit ekstra keras ke luar dari gedung Balaikota yang berada di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 15 Oktober 2012.

Sesaat menuruni anak tangga gedung DPRD, Jokowi-Ahok langsung dijejali simpatisan, para pendukung serta masyarakat yang hadir. Panggung merah tinggi besar sudah berdiri menghadap jalan.

Saat Jokowi dan Ahok naik ke atas panggung, sambutan meriah berkumandang. Masyarakat lengkap dengan atribut masing-masing terus mengelukan pasangan yang mengalahkan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli dalam pilkada DKI kemarin.

Jokowi dan Ahok berkali-kali menyapa kepada masyarakat di luar panggung yang sudah menjejali ruas jalan Kebon Sirih, ruas jalan satu arah yang setiap pagi tak pernah sepi. Sesekali Jokowi melepas topi dinasnya dan menunduk memberi hormat kepada warga yang sudah setia menunggu.

Jokowi didaulat memberikan pidato. Kesempatan pidato itu hanya dimanfaatkan Jokowi sejenak. Jokowi mengaku sengaja tidak panjang lebar menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur Jakarta terpilih.

Jokowi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan. Baik itu dukungan tenaga dan materiil. "Saya minta seluruh warga, agar tetap ikut mengawal saya dan Mas Basuki," kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan warga. (umi)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024