Sidak Pasca Libur, 938 PNS DKI Masih Cuti

Pegawai Negeri Sipil
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengklaim tahun ini disiplin waktu PNS DKI semakin membaik. Hal tersebut, kata dia, terlihat dari sedikitnya jumlah PNS yang tidak hadir saat hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Kamis 23 Agustus 2012.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, melakukan inspeksi mendadak ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kantor Wali Kota Jakarta Pusat.
Menurutnya pelaksanaan sidak tersebut dalam rangka melestarikan reformasi birokrasi dan memberi perhatian untuk kualitas Sumber Daya Manusia.

"Saya gembira, disiplin waktu dari karyawan DKI ini membaik. Dengan membaiknya disiplin waktu tersebut juga berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Foke.

Dia mengatakan, dari pemutaran catatan apresiasi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, DKI menduduki posisi paling tinggi di seluruh Indonesia dalam hal reformasi birokrasi, pendelegasian kewenangan, dan sistem remunerasi.

Meski sedikit jumlah PNS yang tidak masuk pada hari pertama kerja, tetapi jumlah cuti mencapai 938 orang. Foke mengaku tidak bisa membatasi karena sudah diajukan beberapa waktu sebelumnya.

"Itu tidak bisa kami cancel, karena sudah diajukan dari jauh-jauh hari. Imbauan saya kan untuk tidak menambah jumlah, karena pelayanan bisa terganggu," kata dia.

Dari 77.428 PNS Pemprov DKI, sebanyak 37.224 PNS hadir. Tercatat 280 PNS sakit, 10 PNS tidak hadir tanpa keterangan, 165 PNS izin, dan 938 PNS mengambil cuti Lebaran.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024