Polisi Tembak Mati Tersangka Curanmor

Curanmor
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Seorang pencuri sepeda motor ditembak mati petugas Polsek Pamulang, Selasa 11 Januari 2010 dini hari. Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku karena berusaha kabur bahkan sempat menembak ke arah petugas.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Gatot Edi Pramono, Rabu 12 Januari 2010, mengungkapkan, tersangka Rusmadi alias Madi (29) merupakan gembong komplotan curanmor dan telah menjadi target operasi. Dia meregang nyawa dengan luka tembakan di dada karena berupaya kabur dan berusaha menembak petugas saat disergap di tempat persembunyiannya di Pondok Cabe Udik, Pamulang.

Kapolres menambahkan, selain menembak mati Rusmadi, Polsek Pamulang juga menangkap lima tersangka lain dalam komplotan Madi. Mereka masing-masing bernama Wandi, Nandar, Sobri, Keken, Yanto dan Ijal. "Dari komplotan curanmor tersebut, disita barang bukti empat sepeda motor dan sepucuk senjata api," jelas Kapolres.

Dari pemeriksaan tersangka yang telah tertangkap, komplotan ini telah puluhan kali menggasak motor di kawasan Pamulang dan Ciputat. Terungkapnya kasus ini setelah petugas mendapat laporan rencana pencurian kawanan pengincar motor di Pamulang.

Petugas yang tengah berpatroli ke berbagai daerah rawan kemudian melihat keenam tersangka yang tengah mengotak-atik motor. Petugas selanjutnya menangkap para tersangka dan bahkan menembak mati pimpinan komplotan karena berusaha melawan dengan mengacungkan senjata api, meski telah diberikan tembakan peringatan.

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo

Gubernur BI Proyeksikan Rupiah Baru Balik ke Rp 15.000-an pada Kuartal IV-2024

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, nilai tukar rupiah akan terus ada di level Rp 16.000 per dolar AS hingga kuartal III-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024