Pelecehan, 4 Senior Paskibra Diskors 5 Tahun

Upacara HUT RI
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/

VIVAnews - Tim investigasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) mengumumkan hasil penyelidikan terkait dugaan pelecehan seksual terhadap anggotanya, saat dilaksanakan latihan awal Juli 2010 lalu.

Dalam laporan setebal 15 lembar ini,  empat senior Paskibra DKI Jakarta yang bertugas sebagai instruktur yakni FDT, IE, FPN dan SS dikenai sanksi berupa skorsing selama 5 tahun dari kegiatan Paskibra.

Ketua investigasi PPI, Muhamad Mahdi menyatakan, berdasarkan laporan yang dikumpulkan tim, telah terjadi penyimpangan yang dilakukan pelatih senior paskibra.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Penyimpangan tersebut terjadi saat para senior memerintakan korban untuk mandi. Tapi, karena diminta segera mungkin, korban berjalan hanya menggunakan handuk sebagai penutup tubuh, karena waktu yang diminta senior sangat singkat.

"Karena terdesak waktu, peserta (korban) malah langsung menanggalkan pakaiannya," ujar Muhamad Mahdi.

Mahdi pun berharap setelah laporan disampaikan, dapat menjadi pembelajaran. "Besar harapan kami orang tua mau membimbing kami ke jalan yang lebih terarah" ujar Mahdi.

Sementara itu, pihak orang tua korban mengaku belum menerima hasil investigasi ini dan akan mempelajari lebih lanjut. "Beri kami waktu untuk mempelajarai, dalam waktu dekat kami sampaikan hasil," ujar perwakilan orang tua korban, Made Wiratma. (sj)

Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024