Kapolda Metro Jaya Diganti

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono
Sumber :
  • Antara

VIVAnews – Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengganti Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyono. Jabatan yang ditinggalkan Wahyono akan diisi Inspektur Jenderal Timur Pradopo.

Pesan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto kepada Warga yang Mudik Lebaran

Hal ini diketahui dari telegram rahasia nomor kep/355/VI/10 tanggal 8 Juni 2010 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Setelah posisinya diganti, Wahyono menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Sebelum menggantikan Wahyono, Timur Pradopo merupakan Kapolda Jawa Barat. Setelah dia dipindah ke Polda Metro Jaya, jabatan Kapolda Jawa Barat diisi Brigadir Jenderal Sutarman yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Lanjutan Perwira (Kaselapa) Polri.

Penggantian posisi Kapolda ini merupakan satu paket dengan penggantian pejabat Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dari Komisaris Besar Agus Kurniadi Sutisna kepada Komisaris Besar Yan Fitri Halimansyah.

Agus Kurniadi dimutasikan ke perwira menengah di Polda Metro Jaya.  Sedangkan Yan Fitri sebelumnya menjabat Kepala Sub Detasemen Khusus 88 Antiteror Badan Reserse Kriminal Polri. (umi)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Jonatan Christie, Gregoria Mariska, dan Anthony Ginting mengganas di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024