Kronologi Bentrok Cengkareng

Kerusuhan di Cengkareng, puluhan rumah dan mobil dibakar
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Senggolan mobil pribadi dan taksi berujung bentrokan yang menewaskan satu orang di Cengkareng, Jakarta Barat. Bentrokan juga menghanguskan sekitar 35 lapak penjual kayu dan lima unit mobil juga ludes dibakar.

"Penyebab awalnya terjadi serempetan mobil Honda Jazz yang dikendarai korban dengan taksi," kata Kepala Polsek Cengkareng, Komisaris Polisi Ruslan saat dihubungi VIVAnews, Senin 31 Mei 2010.

Berikut kronologi kerusuhan menurut Kapolsek Cengkareng:

Sekitar pukul 17.00 WIB
- Terjadi serempetan dua mobil, yakni mobil Honda Jazz milik Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Endid Mawardi.

- Lokasi serempetan dua mobil itu berada di Duri Kosambi, Cengkareng. Terjadi percekcokan alias perang mulut antara pemilik Honda Jazz dengan pengemudi taksi.

Sekitar pukul 19.00 WIB
- Endid Mawardi kembali ke lokasi Duri Kosambi bersama 10 orang temannya. Terjadi bentrokan pertama yang menewaskan Endid Mawardi.

Sekitar pukul 21.30 WIB
- Massa kedua dari pendukung Endid datang ke Duri Kosambi dan mengamuk. Sebanyak 35 lapak penjual kayu ludes terbakar. Data kerusakan lain, lima unit mobil hangus.

Sekitar pukul 02.15 WIB
- Api sudah bisa dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian masih berjaga di lokasi kejadian. (mt)

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun
Taeyong NCT wajib militer

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Taeyong NCT yang sangat dicintai penggemarnya telah resmi memulai wajib militer (wamil) sebagai salah satu kewajiban bagi pria di Korea Selatan (Korsel) pada 15 April.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024