Hindari Sanksi, PNS Absen Lalu Pulang

VIVAnews - Hari pertama kerja setelah libur Lebaran, suasana perkantoran Kotamadya Jakarta Selatan sepi. Anehnya, absensi kehadiran pegawai mencapai 95 persen.

Tak mau ambil risiko terkena sanksi dari atasan, para pegawai negeri sipil (PNS) itu rupanya sengaja datang tepat waktu. Namun, mereka hadir hanya untuk mengisi absen dan mengikuti apel pagi, setelahnya pulang.

"Hari ini memang wajib masuk, tapi memang suasananya masih silaturahmi. Jadi aktivitas belum full seperti biasanya," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kotamadya Jakarta Selatan, Ahmad Sotar, Senin 6 Oktober 2008.

Di tengah ruang perkantoran yang kosong, Ahmad mengatakan bahwa 95 persen pegawainya hadir dalam apel pagi. Para pegawai, lanjut Ahmad, bahkan hadir tepat waktu dan hampir tidak ada yang terlambat.

Para pegawai mulai bergegas meninggalkan kantor saat inpeksi mendadak yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengawas Kotamadya Jakarta Selatan berakhir.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Kepada wartawan, Ahmad mengatakan ada sanksi bagi pegawai yang bolos kerja. Namun, Ahmad tidak menjelaskan apakah ada sanksi bagi pegawai yang datang hanya untuk absen.

Nagita Slavina roasting Kiky Saputri.

Kiky Saputri Singgung Ayu Ting Ting di Depan Raffi Ahmad, Ekspresi Nagita Slavina Bikin Salah Fokus

Kiky Saputri kembali jadi sorotan pengguna media sosial, lantaran dianggap sengaja menyinggung nama Ayu Ting Ting, di sebuah acara bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024